Grup Band Termuda China Bernama Mini Girls

Hai..Hai mimin balik lagi nih dengan berita yang hangat dan pasti nya seruu abisss. Kalian pasti udah nggak asing lagikan dengan boy dan girlband asal korea selatan. Walaupun Korsel bukan negara yang pertama kali meluncurkan grup nyanyi tersebut, tetapi saat ini kiblat para boy dan girlband ini berada di Korsel. Saat ini banyak sekali bermunculan boy dan girlband baru yang menjadi sorotan para netizen. Boy dan girlband yang bermunculan pun tak kalah menarik dan juga trendi bila dibandingkan dengan senior nya. Boy dan girlband Korsel sudah tidak diragukan lagi dalam masalah performance nya hingga menjadi idola nya para remaja.

Namun, belakangan ini dunia hiburan menjadi ternganga saat muncul nya Pottya Project girlband asal Jepang yang memiliki postur tubuh yang berisi. Bagaimana tidak, kondisi girlband ini sangat bertolak belakangan dengan girlband asal Korsel yang memiliki tubuh tinggi dan langsing. Girlband asal Jepang ini pun memiliki wajah yang cantik dan fans yang tidak kalah banyak dari girlband asal Korsel. Tetapi, selain girlband asal Jepang yang telah membuat dunia hiburan menganga, ternyata ada lagi lho guys yang telah membuat dunia hiburan ternganga sama girlband yang satu ini. Girlband yang memiliki rata-rata usia 4-5 tahun. What? 4-5 tahun?

Girlband Termuda “Mini Girls”

 

Publik China dibuat gempar dengan adanya girl group cilik yang bernama “Mini Girls”. Kehadiran mereka kerap mendapatkan kritikan karena penampilan yang tidak sesuai dengan usia mereka. “Mini Girls” memulai debutnya pada tahun 2015 dan menarik perhatian publik sejak kemunculan mereka di berbagai program acara lewat aksi dan pakaian yang dianggap terlalu dewasa. Melihat penampilan “Mini Girls” di TV netizen sendiri memiliki bermacam-macam reaksi. Pasalnya, beberapa merasa belum pantas para anak kecil ini mengenakan pakaian bak orang dewasa, dengan wajah full make-up, serta menarikan gerakan dance yang memiliki nilai sensual.

Seperti yang diketahui, lagu Sistar bertajuk Shake It memang mengusung dance energik tapi mengandung unsur sensual. Pasalnya, imej girlband Korea beranggotakan Hyorin, Bora, Soyu, dan Dasom memang memiliki imej seksi. Tak heran banyak netizen yang tak setuju dengan “Mini Girls” mengcover lagu dan dance “Sistar”. Kepopuleran mereka yang semakin meningkat tak kalah dengan kritikan yang dilayangkan pada kelima balita tersebut. “Mini Girls” ini dikelola oleh The China Children’s Model Association. Kelompok vokal dan tari yang disebut-sebut sebagai idol group dengan personel termuda di dunia itu beranggotakan model-model cilik berusia lima tahun. Salah satu anggota bahkan belum genap lima tahun.

Beberapa netizen lain merasa ini merupakan salah satu bentuk eksploitasi anak. Mengingat member Mini Girls, Zhu Junya, Zhang Qihan, Yu Yanxi, Li Yile, dan Xiao Ziyan masih berusia rata-rata lima tahun saja. Namun tentunya, banyak yang tak bisa menyangkal kalau mereka berlima cute dan penuh semangat. “Mini Girls” adalah murid binaan di salah satu preschool Provinsi Henan. Mereka ditemukan oleh sang manajer, Cai Shuang setelah mementaskan tarian di sekolah. Cai Shuang pun melatih bocah-bocah cantik ini untuk menari dan menyanyi sebagai kelompok musik.

Cai Shuang sendiri berani menjamin kalau The China Children’s Model Association tidak melanggar satu pun undang-undang perlindungan anak. Dan presiden China Children Model Assosiation mengungkapkan meski “Mini Girls” masih balita, tubuh mereka sudah mempu untuk membawakan koreo dan lagu yang ditampilkan karena sudah disesuaikan dengan usia mereka. Meski masih menjadi pro dan kontra “Mini Girls” saat ini menyiapkan single lagu sendiri.