Terkuak, Ternyata Makna Lagu ‘Despacito’ Bikin Syok

Lagi-lagi lagu asal Puerto Rico ini menjadi pembicaraan.  Siapa yang tidak tahu tentang lagu Despacito yang belakangan ini tengah beken di kalangan para anak muda. Tak sedikit video yang memperlihatkan anak-anak muda tengah menyanyikan ulang lagu ini dan membuatnya menjadi viral di sosial media bahkan lagu ini juga digunakan oleh para instruktur senam.

Bila mengingat pencapaian yang diraih lagu ini, popularitas “Despacito” bisa dibilang bukan hal yang mengherankan. Versi remix lagu ini yang dibumbui dengan vokal Justin Bieber membuat lagu  ini bertengger di puncak tangga lagu Hot 100 Billboard selama delapan minggu berturut-turut. Wow banget deh pokoknya.

Selain dari penyanyinya yang cakep ada hal lain yang menbuatnya semakin populer yaitu lagu “Despacito” ditulis dalam lirik berbahasa Spanyol, ini merupakan sebuah bahasa yang tak umum dikuasai masyarakat Indonesia.

 Makna Sebenarnya Dari Lagu Despacito

Arti dari kata “Despacito” sebenarnya adalah ‘perlahan’. Dari liriknya saja sudah terlihat bahwa lagu ini memiliki nuansa sensual yang mendalam. Kisah dalam lagu ini menceritakan tentang sebuah hubungan intim yang dilakukan secara perlahan yang akhirnya meninggalkan kenangan yang mendalam. Gak percaya?

Lirik Lagu Despacito Beserta Artinya

“Aku ingin menghirup aroma lehermu dengan perlahan, biarkan aku membisikkan sesuatu di telingamu. Sehingga kau akan mengingatku saat aku tak ada di sampingmu.”

Despacito

(Pelan-pelan)
Quiero respirar tu cuello despacito
(Aku ingin bernafas dilehermu pelan-pelan)

Deja que te diga cosas al oído
(Biarkan aku berbisik ditelingamu)
Para que te acuerdes si no estás conmigo
(Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku)
Despacito
(Pelan-pelan)

Aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu)
Firmo en las paredes de tu laberinto
(Memasuki “dinding labirin” mu)

Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito
Dan membut tanda diseluruh tubuhmu)
Sube, sube, sube Sube, sube
(Naik, naik, naik, naik)
Quiero ver bailar tu pelo
(Aku ingin melihat tarianmu)
Quiero ser tu ritmo

(Aku ingin mengikuti ritmemu)
Que le enseñes a mi boca
(Aku ingin kau mengajar mulutku)

Tus lugares favoritos
(Bagian favoritmu)
Favorito, favorito, baby
(favorit favorit, sayang)

Déjame sobrepasar tus zonas de peligro
(Biarkan aku melewati zona berbahayamu)
Hasta provocar tus gritos
(Hingga aku membuatmu berteriak)

Y que olvides tu apellido
(Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu)

Gimana? Sekarang percaya kan sama mimin. Kalau diliat-liat sangat miris sekali mengingat banyak juga anak kecil yang menyanyikan lagu tersebut.
Mereka asal bernyanyi tanpa tahu arti lirik yang ternyata  menjurus pada perbuatan mesum ini.
Hmmm, masih yakin bakal nyanyi lagu ini di depan umum lagi?

Sementara itu, sang penulis dan penyanyi asli lagu “Despacito”, Luis Fonsi, memang membenarkan arti lagu tersebut dalam sebuah wawancaranya dengan CNN. Louis merasa bahwa “Despacito” adalah lagu yang benar-benar istimewa karena kesederhanaannya.

“Lagu ini memiliki komposisi yang tepat: melodi yang sangat mudah dicerna dan juga lirik yang sangat menarik karena sangat sensual, tapi di saat yang sama terasa puitis,” kata Luis Fonsi.

Ia juga mengatakan bahwa “Despacito versi Remix Daddy Yankee ft Justin Bieber” yang kini begitu terkenal adalah buah dari ketidaksengajaan. Yakni karena Justin Bieber tak sengaja mendengar lagu ini saat sedang nongkrong di sebuah kelab malam.

Luis Fonsi mengatakan ia pertama kali dihubungi oleh pihak Justin Bieber saat ia sedang berada di Eropa, pada pukul dua pagi. “Aku mendapat telepon yang berkata ‘hey Justin mendengar lagumu dan dia ingin membuat lagu remix besok.’ Tentu saja aku bilang iya dan dia langsung melakukannya. Sehari setelahnya, aku mendapat contoh lagunya dan besoknya lagunya langsung dirilis,” katanya.

Luis Fonsi mengatakan bahwa dirinya, Daddy Yankee dan bahkan Justin Bieber, terkaget-kaget melihat keberhasilan dari lagu Despacito.

“Aku sempat bertemu dengan Justin Bieber di Italia. Dia bahkan terkejut. Dia bilang, ‘Man, aku suka banget lagu itu, tapi aku sendiri tak pernah berpikir ini akan terjadi’,” kata Luis Fonsi, menirukan ucapan Justin Bieber.

Bukan hanya irama musiknya yang enak didengar. Video klip despacito juga mnjadi daya tarik tersendiri. Sebab, video klip aslinya menampilkan sosok wanita seksi dan cantik jelita bernama Zuleyka Rivera. Wanita cantik kelahiran 3 Oktober 1987 itu merupakan Miss Universe 2006 asal Puerto Rico. Wanita berkulit eksotis itu kini berprofesi sebagai model, pembawa acara televisi, sekaligus penari top di Puerto Rico. Wow amazing.

Weleh-weleh ternyata Lagu Despacito ini liriknya bersifat mesum, agak syok juga sih, tapi yah walaupun begitu lagu Despacito ini memang enak didengar hehe…..