Makanan Indonesia Yang Dijadikan Lagu Oleh Musisi Luar

Apa sih yang menarik di Indonesia? Semua pasti tahukan, yah tentu saja kulinernya. Hal ini lah yang membuat para wisatawan mancanegara menjadi tidak bisa melupakannya. Selain dari keindahan alamnya, negara kita juga punya berbagai macam kuliner khas dengan rasa yang boleh diadu. Sudah gak dirahasiakan lagi bahwa hampir semua daerah di Indonesia memiliki makanan andalan masing-masing, bahkan tak jarang juga kuliner tersebut masuk jajaran terbaik di dunia. Itulah yang kemudian membuat banyak turis merasa ketagihan untuk kembali mencicipi cita rasa makanan tersebut.

Ternyata guys inspirasi dari sebuah lagu tidak hanya diambil dari cinta-cintaan saja, mungkin karena ingin membuat sesuatu yang baru mereka akhirnya menciptakan sebuah lagu dari makanan. Seperti halnya yang dilakukan oleh empat musisi di bawah ini, mulai yang datang dari Norwegia sampai dari Amerika di mana mereka malah membuat lagu bertemakan makanan Indonesia. Mungkin bagi kita akan terdengar sangat aneh tapi coba deh kalian dengerin lagu-lagu makanan di bawah ini. Kira-kira jadi demen sama penyanyinya atau malah lebih pingin makan?

A. Indomie

Siapa sih yang gak tahu tentang indomie? Indomie merupakan salah satu merek mie instan yang populer di Indonesia. Rasa yang dimiliki dari mie instan ini bisa dibilang dapat membuat kita ketagihan dan akhirnya menarik perhatian rapper asal Amerika bernama J20.

Single yang berjudul Indomie tersebut dinyanyikan dan akhirnya dirilis pada tahun 2011 lalu. Jika mendengarkan liriknya dengan seksama, J20 juga sempat mengatakan bahwa rasa Indomie jauh lebih enak dibanding pizza ( kalo lagi gak punya duit memang iya sih indomie lebih enak dari makanan apapun hehe…).

Mie instan ini juga sudah membuatnya merasa selalu berselera serta memberi hasrat untuk tetap hidup. Lagu yang menurut kita berjudul kocak ini juda didukung oleh video yang tidak kalah seru. Jangan-jangan iklan Indomie di Amerika menggunakan lagu ini ya.

B. Nasi Padang

Lagu unik selanjutnya dibawakan oleh pria bernama Kvitland asal Norwegia. Pada bagian awal video, pria ini mengatakan bahwa dirinya pernah berjalan-jalan di Indonesia selama beberapa minggu. Kuliner pertama yang ia coba berasal dari Sumatera Barat, yaitu nasi padang yang seketika membuatnya jatuh cinta.

Setelah merasakan nikmatnya nasi padang akhirnya ia berinisiatif menciptakan sebuah lagu dari makanan tersebut. Bahkan dalam lirik lagunya dia juga menyebutkan bahwa jikalau nasi padang itu adalah manusia, maka pemuda tersebut akan menikahinya. Wah, wah, nampaknya si pemuda Norwegia ini sudah benar-benar tergila-gila dengan Nasi Padang ya.

C. Ikan Asin sampai Kerupuk

Kalau kalian merasa yang diatas tadi belum cukup unik, nih mimin kasih yang benar-benar unik dan gokil. Jika dua musisi sebelumnya hanya menciptakan lagu untuk satu jenis makanan saja, warga Prancis ini malah menyertakan 43 jenis makanan Indonesia dalam lagunya.

Judul lagu yang dipopulerkan oleh laki-laki Prancis bernama Francois Xavier Renou atau yang dikenal dengan nama Fransoa adalah Aku Lapar ( sama donk aku juga hehe). Pria ini kabarnya memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia, jadi tidak heran bila dengan fasihnya dia bisa menyebutkan 43 jenis makanan tanah air kita.

Adapun nama makanan yang tercantum dalam lagu beraliran punk rock itu antara lain bakso, sayur ketupat, lodeh, rica-rica, mie kocok, ikan asin kerupuk dan lainnya ( maaf guys bukan mimin gak mau nyebutin semuanya karena efeknya buat mimin jadi benar- benar lapar). Video klip dari lagu ini sebenarnya syarat akan nuansa punk, tapi karena sentuhan lirik dan kerupuk di mana-mana jadinya ya tak jarang membuat kita tertawa.

D. Nasi Goreng

Percaya gak percaya kebayakan makanan Indonesia yang paling di gemari orang bule adalah nasi goreng. Sebuah band bernama The Incisor juga mengeluarkan satu lagu berjudul Indonesia di mana liriknya menyebutkan tentang nasi goreng.

Lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini juga menuliskan bahwa nasi goreng adalah santapan enak yang bisa membuatnya lupa dengan masalah di dunia. Menurut band ini nasi goreng juga memiliki rasa enak bila ditambahkan bawang goreng. Alunan musik pop yang mengalun merdu dari suara sang vokalis tentu membuat banyak orang merasa senang mendengar lagu ini, apalagi orang Indonesia yang menangkap kata nasi goreng. Hmmm pasti pada lapar.

Cukup unik dan menggoda perut kan guys? itulah mungkin dua kata yang cocok kita berikan kepada empat lagu di atas. Lagu yang berisikan lirik tentang makanan Indonesia itu secara tidak langsung juga membuat kita bangga bahwa kuliner negeri dapat berhasil merebut perhatian banyak wisatawan. Kira-kira makanan apa lagi ya yang berpotensi dibuatkan lagu secara khusus oleh musisi manca negara? Pecel? Atau mungkin gado-gado?